Monday, February 6, 2012

Kue Lumpur




Gak tau kenapa aku suka sekali sama kue ini. Banyak resep yang sudah aku coba, dari hasilnya yang enak, kurang enak, pas, kurang pas...hahahhahaha macam-macamlah. Dari resepnya yang sampai hilang pun ada ampuuuun :D. Tapi belakangan pakai resep lama, aku modif. Resepnya gak tau lah darimana, wong seingat aku sih ini resep aku tulis dari aku SMA hihihi....Terakhir aku suka sama komposisinya udah pas dan enak. Yang penting banyak santan, kelapa mudanya deh.....wuiih jarang kan yang banyak isinya begini, kebanyakan juga kalau beli isinya tepung ajah plus hiasannya kismis satu biji :p


Teknik kue lumpur pun aku coba macam-macam. Tapi buatku yang paling pas utnuk kue lumpur pakai teknik sus (choux pastry). Dengan mendidihkan air, gula dan mentega kemudian masuk tepung terigu dan bahan lain membuat kue lumpurnya jadi lembut. Resepnya menyusul karena buku resepnya lagi nyelip hihihi...enjoy the pict aja dulu yaa....*_^

0 comments:

Post a Comment

 

Dapurnya Ayu Copyright © 2012 Design by Ipietoon