Wednesday, May 16, 2012

Tiramisu untuk mbak Cece dan Bapak



Tiramisu pertama yang aku buat. Pesanan dari mbak Cece (Ria) yang ada di Jerman untuk mami temannya. Kuatir juga sih, meskipun aku sudah pernah kursus beberapa tahun lalu tapi ilmunya gak aku praktekin, trus pas ada pesanan ini Alhamdulillah aku iyain saja. Resep memakai Green Tea mbak Ricke Indriani. Buatnya sih gak terlalu sulit ya, kesulitan satu-satunya yang aku alami yaitu ketika harus mulai menyusun krim dan cotton cakenya. Penginnya rapi belum ketemu celahnya, soal rasa insya Allah ditanggung enak dan halal. Tiramisu ini bebas dari rhum dan sejenisnya.

Selesai membuat pesanan mbak Cece ini, beberapa hari kemudian suamiku ulang tahun. Makanya aku coba lagi bikin tiramisunya. Prosesnya agak berbeda dalam cara mengolah cream mousse-nya. Kali ini aku mebandingkan dengan 2 (dua) resep lain yang memakai putih telur kocok di dalam mousse-nya. Aku coba, hasilnya volume krim memang bertambah, tapi tahu gak kalau krimnya jadi gak bisa set? huwaaaaa.....begitu kue dipotong, kue langsung meleyot dengan suksesnya. Krimnya gak punya pendirian kata anak temanku yang ikut eksperimen bareng sama aku hahahhahaha...habis deh dihina. Awash ya, nanti kalu bikin enak, makannya nambah :P wkwkkwkwk

Pelajarannya..bikin sesuai resep yang sudah teruji, kalaupun modif dipikir-pikir dulu..untung saja dimakan sendiri jadi malunya bisa ketahan, coba kalau untuk orang lain...duuuuh ampun deh, nama baik mau dikemanaiiiin :(. Ya gak pa pa, namanya eksperimen, jadinya kan tau salah benarnya dimana...ya kan? *bela diri, ciaaat

0 comments:

Post a Comment

 

Dapurnya Ayu Copyright © 2012 Design by Ipietoon