Monday, June 28, 2010

Makaroni Schotel




Tahun 2006 pernah nyoba makaroni schotel dari tetangga kok makaroninya bisa dipotong ya? heran nih ceritanya :D...aku punya resep makaroni schotel gak bisa dipotong tapi disendok aja. Penasaran terjawab ketika direkomen ke Bogor, katanya makaroni panggangnya enak dan terkenal.ada kesempatan kami pergi ke sana, begitu pesen...huah?? gak salah nih makaroni???? harga yang biasa sama spesial jaoooh banget! ow ow..tanyalah aku apa yang buat beda?...katanya pake smoked beef. Oooh..gitu. Ya udah pesen biasa satu sama spesial 1 bawa pulangnya 2 yah..., dimakan rame-rame kebetulan ketemuan sama teman suami yang tinggal di sana. Begitu bayar suamiku kaget hahaha...*doi keasyikan ngobrol ma temennya siiiy hahaha, lagi mau ngomong harga depan tamu kan tengsin, niat gak sih nraktirnya wakakaka*. Jadi deh, topik pembicaraan pulang ke rumah adalah harga dan rasa si makaroni. Intinya...suami nyuruh bikin, pasti bisa deh...yah Insya Allah.

Niatpun berlanjut...resep majalah, tabloid, sobekan resep dari koran yang gak tau tanggal berapa tahun berapa *gak jelas*...gunanya untuk perbandingan aja. Mulai tes pertama...makaroninya enak tapi biasa aja. Kedua, aku tambahin bahan-bahan yang namanya gak tercantum di resep awal...gitulah nyoba sampe 5 kali sampe blenek nek huwekkk...mana doyan aku makanan wong londo susu, keju dan kroconya...udah pasrah deh suami icip makaroni buatanku tiap minggunya. Ada yang senangnya juga,,,ponakanku depan rumah bisa makan setengah loyang sendiri, dashyat!!..kalau makan ini dia bisa gak makan nasi seharian weleh weleh ckckckck...

Begitu tes terakhir berhasil, sudah memenuhi kriteria sangat baik...bagus dari segi rasa, penampilan dan isi kok kayak penjurian yakk?:p Selanjutnya suamiku order buat kasih temannya sekalian promosi kalo istrinya bisa bikin kue enak hehehe siapa tau ada order kan?

Makaroninya dikasih ke teman kantornya, kebetulan anaknya Pak Budi ini ulang tahun. Aku buat 2 loyang makaroni. Langsung diantar ke rumahnya Pak Budi, gak taunya...di acara itu gak cuma anak-anak yang datang, ibu-ibunya juga. Nah, ini langsung jadi favorit tamu-tamu, pujian langsung datang dari Pak Budi dan keluarga...bahkan begitu kuenya habis anaknya minta lagi hahaha

Order yang gak pernah disangka...Pak Budi pesan untuk lebaran tahun itu juga, awalnya cuma 30 parsel isi tiga macam kue, salah satunya harus si makaroniku itu. Di tengah-tengah...pesenannya diralat jadi 60 paket parsel...Alhamdulillah tapi bingung juga, aku gak punya oven, gak punya tenaga yang bantu...waktu pesanan 30 paket aku iyain karna masih kebayang deh ngatur waktunya. Tapi ya akhirnya dijalanin juga, pesen oven besar, kan tadinya aku pake otang alias oven tangkring. Trus beli bahan-bahan semuanya. Untuk lebaran ini juga aku nyoba resep kuker yang udah aku incar resepnya udah lama...di postingan kuker yah liatnya...

Makaroni ini aku buat dari makaroni jenis long makaroni, isinya banyak ada smooked beef, sosis, daging cincang dan keju leleh. Untuk lapisan susu yang menguatkan antar makaroni itu aku tambahkan keju dan lapisan keju paling atas aku taburin banyak deh, biar tambah enak...Yakin deh, buat yang cinta susu, keju pasti setuju kalo makaroni ini iya banget, aku jamin...recommended deh dari dapur Fushia.

Gak percaya...makanya pesen hehehe...Untuk makaroni ini aku bisa setiap saat, pesenan minimal 2 hari sebelumnya karna daging cincangnya harus fresh. Ditunggu ya...


Makasih buat suamiku yang selalu dukung semua uji dapurku...

1 comments:

Unknown said...

AkuPoker menawarkan Bonus Member Baru 100%, juga menyediakan pilihan Bonus lainnya. AkuPoker adalah Situs Bandar Poker Online Terbaik memberikan kemudahan para pecinta Poker Domino Online untuk bermain dengan menggunakan UANG ASLI. Download permainannya www.AkuPoker(.)com di gadget Android dan iPhone. Menang atau kalah tetap mendapatkan Bonus Loh...

Peluang jadi jutawan, hadiah tanpa diundi, jangan menunda rejeki yang sudah ada di depan mata, coba keberuntungan kamu bermain di AKUPOKER.

Info lengkapnya add pin BBM D8D34E1A), WA (087887670252) , Line: aku.poker.

Post a Comment

 

Dapurnya Ayu Copyright © 2012 Design by Ipietoon