Wednesday, June 30, 2010

Puding Mangga




Musim mangga nih...tapi gak ada ide bikin apa-apa. Mangganya dimakan begitu aja atau sekedar dibuat jus. Waktu lagi jalan bareng teman-temanku, salah satunya cerita beli mangga murah dekat exit tol BSD. Kalau lagi musimnya bisa dapat 10ribu untuk 3 kilo loh... Besoknya langsung meluncur ke tempat yang dimaksud. Benar saja, mangganya bagus-bagus dan matang pohon. Icip di rumah mmmmhhh enyak, manis...padahal aku gak suka-suka amat sama mangga harum manis, rada gatal di tenggorokan meskipun sudah dikupas tebal dan dicuci dulu:(

Ketagihan ceritanya...3 kilo pertama habis, besoknya beli lagi. Kali ini sudah mulai bosan cuma dimakan gitu-gitu aja. Kebayang olahan mangga, bikin puding aaah hehehe....Resep awal dari majalah Femina jadul, dan hanya satu lapis saja. Yang menarik setup mangganya. Lalu aku variasi dengan maenambah bagian atas. Hanya puding susu biasa, dan untuk puding mangganya dibuat dari agar-agar yang dimasak bersama jus mangga...

Supaya enak,...bikin vlanya jangan dari susu..tapi dari buah mangganya. Buah mangganya aku potong kecil-kecil sementara aku buat simple syrup, buatnya agak cair saja. Begitu simpel sirupnya sudah dingin, masukkan buah mangga yang sudah dipotong-potong tadi. Biarkan semalaman supaya meresap.

Besoknya kita makan puding mangga beserta setup mangganya, wouww segar....uenyak! Aah iya maaf aku gak tulis resepnya, karena ini nyoba asal-asalan ilmunya kira-kira jadi belum aku catat. Waktu mau ngulang resep ini eh udah kelewat musim mangganya hikss...

1 comments:

Unknown said...

biasanya resep yg ngasal itu yang mak nyus tan smg aja kl di ulang gak lupa ya...hehheh sekarang lg musim mangga loh!..artinya....heheheheh

Post a Comment

 

Dapurnya Ayu Copyright © 2012 Design by Ipietoon