Monday, June 28, 2010

Latihan Uji Resep...MudCake



Menggiurkan gak fotonya?...hehehe. Kue ini aku buat setelah beli buku Planet Cake wiiih mupeng sama kue-kuenya cakeeep, di situ ada resep mudcake. Buka-buka bukunya tapi mata cuma tertuju sama resep mudcake itu, ngeliatnya kok tinggi banget ya kue ini...padahal resep lain sih juga ada, tapi gak tau deh pokoknya bawaanku tuh pengin dicoba aja:p. Kemudian Siany Edwin posting di fb...tambah tergoda :D. Siapkan semua bahan dan mulai membuat :) teknik bikin kuenya gak dikocok, cuma aduk mengaduk dan manggangnya cukup lama sekitar 1 jam ...weksss xixixi.

Adonan aku bagi 3 loyang diameter 22, masuk oven lalu tercium wangi, oven aku buka lalu tes tusuk, matang dan...angkat. Kenapa aku bagi tiga? soalnya malas motong kue jadi tiga bagian. Dengan dibagi 3 loyang otomatis hasil layernya rapih tanpa remah potongan kue. Jadi gak perlu kan beli alatnya wilton untuk bagi kue hehehe...Di gambarnya nih, yang ada di buku itu keliatannya kue keliatan tinggi dan dibagi tiga layer. Nah, daripada aku motong, dari awal sudah aku bagi di loyang, simpel! Aku siapkan ganachenya...benar-benar ikutin resep pake coklat couverture. Ganache set, aku kocok dan oles ke kue. Gak ngira mudcake ini ternyata tinggi juga. Coklatnya...dobel dobel deh, di adonan banyak, belum lagi filling dan ganache toppernya. Yah,...yang ini sih aku gak makan deh, kuatir migrainnya kumat. *padahal sih udah kebiasaanku, kalau buat kue gak suka makannya...;)*
Cukup sampai bisa buatnya saja, icip dikit biar tau rasanya kan jadi gak penasaran. Begitu jadi ya aku bagi-bagi juga, habis siapa juga yang makan di rumah? Suami makan sepotong udah cukup, Syamil juga cuma makan sedikit...

Kue ini cocok buatpecinta coklat.

0 comments:

Post a Comment

 

Dapurnya Ayu Copyright © 2012 Design by Ipietoon