Tuesday, June 29, 2010

Puding Sarikaya




Kangen makan puding nih tapi gak mau puding susu atau pusing busa. Aku gak suka keduanya. Nah, karena kebiasaanku itu suka bikin makanan tapi jarang doyannya, maka aku buat makanan yang aku sendiri doyan hehehe demi mengobati rasa kangen aku bisa habis banyak nih :D Letak enak puding ini ada di lapisan sarikayanya yang sepintas mirip dengan custard pudding atau caramel pudding ya. Tapi beda...karena sarikaya terbuat dari santan dan telur sementara puding karamel berbahan dasar telur dan susu.

Sarikaya ini cukup dikukus sampai mengental dan keras permukaan atasnya. Oiya, jangan sampai kena tetes air. Diamkan dingin sambil kita buat lapisan agar-agarnya...agar-agarnya terbuat dari karamel dan sedikit cokelat bubuk, begitu adonan agar siap langsung kita ke proses selanjutnya...buatnya selapis-selapis tapi gak ribet kok. Makannya juga gak usah pakai vla lagi soalnya sudah gurih. Umumnya puding disantap dengan vla, tapi menurutku puding ini dimakan begitu saja sudah enak, hanya kalau sudah terbiasa memakai vla, aku sarankan pakai vla yang terbuat dari santan bukan dari susu supaya klop dengan rasa sarikayanya.

1 comments:

sallyyudi1021 said...

aduh cantik sekali tan...manis keliatannya(rasanya juga manis kan?)lucu bentuknya

Post a Comment

 

Dapurnya Ayu Copyright © 2012 Design by Ipietoon