Saturday, January 7, 2012

Double Choco Ganache







Ini cerita lama sewaktu Dian ping aku mau pesan kue. Sebelumnya Dian pernah pesan bolu gulung keju ke aku, suaminya sukaaa banget. Kali ini untuk ulang tahun pernikahannya. Rekues Dian "Cakenya ayuuu pakai yang bolu gulung aja trus isinya coklat ganache, bikin yang enak ya ayuu...soalnya suamiku sukaa banget sama coklat" Hehehehe....aku mikir bikin apa yaaa...secara masih amatir begini, tapi okay, aku jalanin! Buka-buka resep, cari-cari apa yaa yang kira-kira pas sama Dian. Sesuai rekues, cakenya aku buat dari resep bolu gulung Ricke "bunda" Nadhifa yang dibuat versi coklat. Lalu untuk ganachenya aku rada error....pengin pakai resep apa...resep Opera Cake udah enak banget, cuma resepnya nyelip..huuuhuuuu jadilah aku searching dan ketemu resep mbak Rina Rinso, mbak Rina ini pernah posting Opera Cake di blognya dan aku pernah satu kelas Opera juga:). Waktu aku lihat resepnya..wah, udah dimodif dan banyak juga pemakaian DCC-nya. Tapi ya sudah aku buat aja deh, eeeh hasilnya enak looh,,,enteng, light!

Untuk kue Dian ini ganache-nya aku buat tiga lapis, jadi si kue bolak-balik kedinginan masuk frezer. Lapisan pertama ganache coklat, lalu whipped cream dan balik ke ganache. Karena resep mbak Rina memakai banyak DCC tentu saja hasilnya banyak, dan untuk cake Double Choco Ganache ini jadinya cukup, asiik... Untuk filling aku memakai ganache kocok, sementara untuk topping aku pakai ganache siram resep Opera asli yang gak dimodif :p. Hias sederhana aja...respon Dian "Ayuuuuu,....suamiku suka say! Kuenya enaaak...makasih ya Ayuuu" Alhamdulillah berkenan...selamat ulang tahun pernikahan ya Dian, semoga pernikahannya langgeng dan selalu diberkahi Allah, aamiin.

0 comments:

Post a Comment

 

Dapurnya Ayu Copyright © 2012 Design by Ipietoon