Tuesday, January 24, 2012

Syamil....

Umur Syamil sudah 9 tahun...makin besar. Banyak kemajuan dari Syamil terutama kemandiriannya yang sedikit demi sedikit mulai tumbuh. Empatinya ke keluarga, saudara, orang di sekitarnya...mudah menolong....aku bersyukur, meskipun masih sendiri Syamil anteng. Kalau soal manja sih...rasanya semua anak sama.

Tahun 2011 lalu Syamil mulai belajar puasa sehari penuh, belajar sahur dan belajar mengisi waktu libur puasa. Tahun sebelumnya sudah belajar puasa penuh sih hanya masih diselingi yang setengah hari xixixi...suka masih kesal sendiri kalau tau-tau haus :D. Sekarang Syamil sudah bisa mengontrol emosi loh....kalau mulai haus dan pusing agak sedikit rewel aja, gak tahu harus ngapain. Alhamdulillahnya aku pas gak terima pesanan kue lebaran. Beruntung deh Syamil, perhatian ibunya gak ke pesanan tapi ke dia hahaha...

Sebelum puasa sudah ambil ancang-ancang kalau Syamil bete kira-kira harus bagaimana....memasuki libur menjelang lebaran itulah yang bikin deg-degan :D. Begitu Syamil mulai menunjukkan gejala pusing dan haus...saran aku mental semua hikss. Disuruh kumur, siram-siram, mandi, berendam gak ada yang mau dia kerjain. Dia pilih ngadem di kamar sambil nonton tv, kadang ketiduran juga :D...ya gak apa-apa deh, daripada uring-uringan. Pagi dan sore aku kasih dia kegiatan...misalnya kalau sore dia kebagian jatah siram tanaman, waktu baru bangun tidur kita bikin makanan untuk buka puasa...pokoknya senang deh, soalnya Syamilnya doyan ke dapur juga hehehe









Mendekati lebaran gak ada permintaan bikin kue, aku sendiri sudah bilang ke suami gak mau bikin apa-apa. Rencananya mau beli beberapa stoples saja yang kita doyan...toh gak ada tamu. Tau-tau Syamil minta dibuatkan kue lebaran...hiyaaa...gak bisa nolaaak. Mana dia semangat banget nih puasanya...ya sudah anggap saja hadiah. Syamil juga mau bantu aku bikin kue...Alhamdulillah semuanya lancar...




0 comments:

Post a Comment

 

Dapurnya Ayu Copyright © 2012 Design by Ipietoon